5 Manfaat Daging Bebek Bagi Tubuh

Bebek merupakan salah satu unggas yang dagingnya memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Di balik rasanya yang sangat lezat, daging bebek memiliki segudang manfaat. Manfaat daging bebek untuk tubuh ini berasal dari kandungan – kandungan yang terdapat dalam daging bebek.

Berikut manfaat daging bebek yang perlu anda ketahui :

  1. Mencegah Anemia

Jika biasanya anda mengenal sumber zat besi berasal dari sayur bayam, ternyata daging bebek juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi lho. Kandungan zat besi inilah yang membuat daging bebek mampu mencegah penyakit anemia.

  1. Menjaga Kerja Otot

Otot memiliki fungsi sebagai penggerak seluruh bagian tubuh, untuk melakukan kerjanya otot membutuhkan zat – zat tertentu seperti zat sodium. Daging bebek memiliki sekitar 3% sodium yang di perlukan oleh otot untuk tetap mealakukan kerjanya dengan stabil.

  1. Antioksidan dalam tubuh

zat – zat antioksidan sangat di butuhkan oleh tubuh untuk melakukan regenerasi sel dan pembuangan racun – racun dalam tubuh. Salah satu zat antioksidan yakni selium terdapat dalam daging bebek, mengonsumsinya dapat membuat tubuh anda sehat.

  1. Mencukupi kebutuhan protein

Sebagai salah satu makanan jenis daging yang berasal dari hewan, maka daging bebek tentunya kaya akan protein hewani yang sangat di butuhkan oleh tubuh untuk menjalankan segala aktivitas – aktivitasnya seperti pembentukan massa otot dan lainnya.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Zat niacin yang biasanya ditemui di berbagai macam jenis sayuran ternyata di temukan juga di daging bebek. Zat niacin ini bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan yang merupakan kesehatan inti dari keseluruhan kesehatan tubuh.

Meskipun manfaat daging bebek sangat banyak, namun jika di konsumsi secara terus menerus dan berlebihan maka akan mengundang bahaya. Meskipun olahan daging bebek seperti bebek peking dan bebek goreng sangatlah lezat, anda hanya boleh menikmatinya secukupnya saja untuk menjaga kesehatan anda. Karena daging bebek memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, mengonsumsinya secara berlebihan dapat meningkatkan kolesterol anda.