Kupas Tuntas Manfaat Daging Tupai

Bagi anda yang ingin selalu sehat bisa mengkonsumsi daging tupai. Mungkin memang terlihat aneh bagi sebagian orang yang belum mengetahui akan manfaatnya. Hewan tupai sendiri terkenal sebagai hewan yang kecil dan pemakan biji – bijian serta buah – buahan. Untuk menemukan hewan ini anda harus berkunjung ke pulau Kalimantan tempat dimana tupai tinggal. Tupai sendiri salah satu hewan yang bisa dikatakan sangat cerdik dan memiliki ukuran otak yang cukup besar untuk menyimpan memory atau ingatan terhadap sesuatu. Terbukti dengan kemampuan tupai mengumpulkan makanan untuk persiapan saat musim dingin tiba. Saat musim dingin tupai lebih memilih untuk mengumpulkan makanan yang tidak mudah basi, seperti biji – bijian. Kelebihan yang tupai miliki juga dapat mencari mangsa, bertahan hidup, bahkan pandai membuat sarang dengan rapih. Tupai biasanya tinggal di pohon – pohon yang cukup tinggi dan rindang. Hewan yang satu ini pandai sekali membuat rumah di ranting pohon untuk tempat tinggalnya. Saat malam hari tiba tupai terkadang suka memunculkan diri untuk mencari makan.

Untuk saat ini sebagian dari kerabat kita banyak yang memilih unuk memelihara tupai. Perawakan tupai yang sangat menggemaskan dan lucu ini membuat sebagian masyarakat memilih untuk memeliharanya sebagai hewan peliharan. Bagi anda yang ingin memeliharanya pun tidak sulit, karena hewan yang satu ini sangat penurut sekali. Seiring berkembangnya dunia kesehatan yang semakin modern ternyata hewan yang satu ini pun tidak hanya berguna sebagai peliharaan namun bisa untuk mengobati penyakit tertentu. Banyak masyarakat yang percaya akan khasiat dari daging tupai ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Percaya atau tidak percaya bahwa daging hewan yang satu ini bisa bermanfaat bagi kesehatan manusia. Beberapa manfaat dan khasiat daging hewan tupai ini antara lain :

  1. Dapat menyembuhkan penyakit kencing manis
  2. Menyembuhan penyakit kanker
  3. Menyembuhkan penyakit diabetes
  4. Menyembuhkan penyakit liver
  5. Untuk penambah stamina
  6. Menyembuhkan penyakit rematik

Ternyata banyak juga ya manfaat dari daging hewan satu ini untuk kesehatan manusia. Bagi anda yang membutuhkan daging hewan ini memang seringkali masalah harga menjadi suatu hambatan yang serius, namun karena pentingnya kesehatan untuk melakukan aktivitas apapun maka hal tersebut bisa diabaikan. Masih bingung untuk mengolahnya bagaimana ?, bagi sebagian orang untuk mengkonsumsinya dengan cara disate, digoreng, dimasak, bahkan dijadikan sop. Untuk tupai yang sudah disembelih daging, organ dalam, serta otaknya dipisahkan. Untuk daging tupai dipisahkan dari kulitnya lalu dicuci hingga bersih dan diberikan bumbu sesuai selera. Terakhir anda bisa memasak daging hewan ini sesuai selera anda. Disarankan jangan menggunakan garam, karena dapat mengurangi khasiat dari dagingnya sendiri. Selain dagingnya ternyata otak dan kulitnya pun bisa dikonsumsi dengan cara digoreng dan diberi bumbu sesuai selera anda.

Ternyata daging tupai juga bisa memiliki kandungan gizi yang sangat berarti. Di dalam dagingnya terdapat 21,4 gram protein untuk setiap 100 gram daging. Protein yang terkandung di dalam dagingpun dapat berguna untuk menjaga keseimbangan tubuh, mengatur impuls saraf, serta metabolisme tubuh bahkan membentuk enzim. Dagingnya dipercaya memiliki rendah lemak yang sangat baik bagi tubuh anda. Daging hewan ini juga memiliki mineral yang cukup baik bagi tubuh anda. Seperti yang telah anda ketahui tubuh manusia harus membutuhkan air mineral yang cukup. Daging ini bermanfaat pula untuk menyembuhkan penyakit yang ringan hingga yang berat sekalipun. Maka dari itu segeralah mengkonumsi daging hewan yang satu ini. Daging ini juga dikategorikan sebagai makanan yang memiliki cukup gizi untuk tubuh.