Berbagai Macam Olahraga Mengecilkan Paha dan Betis

Paha dan betis yang besar menjadi salah satu masalah yang dapat membuat stress para kaum hawa. Karena ukuran kaki yang besar dari umumnya dapat mengganggu penampilan sehingga menurunkan kepercayaan diri, selain itu ukuran kaki yang besar juga akan mempersulit kita dalam memilih celana atau rok yang sesuai dan yang kita inginkan. Permasalahan ini membuat banyak wanita mencari cara agar dapat membantu mengecilkan paha dan betisnya, mulai dari produk kecantikan instan hingga berbagai macam olahraga mengecilkan paha dan betis agar terlihat ideal dan indah.

Masalah paha dan betis yang besar memiliki beberapa sebab, diantaranya adalah karena faktor genetik, gender, lemak, dan otot. Faktor genetic adalah faktor bawaan sejak lahir seseorang memiliki paha dan betis yang cenderung lebih besar dari orang umumnya, namun tenang saja hal ini dapat diselesaikan jika melakukan solusi yang tepat. Kemudian faktor gender, wanita cenderung memiliki volume paha yang besar dibandingkan dengan pria karena hormone estrogen pada wanita mengarahkan lemak untuk berkumpul dan tertimbun di area sekitar pinggul, pantat, dan paha. Memiliki volume otot yang besar juga menjadi penyebab paha menjadi terlihat besar apalagi jika ditambah dengan timbunan lemak. Oleh karena itu, untuk mengatasi kerisauan ini, dibawah akan disampaikan mengenai berbagai macam olahraga mengecilkan paha dan betis:

  1. Bersepeda setiap hari setidaknya selama 30 menit dapat membantu anda memiliki bentuk kaki yang ideal
  2. Calf Raises merupakan suatu gerakan senam yang dilakukan dengan posisi kedua tangan mengangkat beban barble kecil, berdiri tegak dengan kaki merapat, lalu angkat badan dengan tumit dan tahan sebentar. Lakukan proses ini secara berulang.
  3. Lompat tali selain sebagai salah satu permainan anak yang mengasyikan juga memiliki khasiat kesehatan. Lompat tali dapat membantu anda mengecilkan paha dan betis serta meninggikan badan. Lompat tali juga merupakan olahraga yang tepat jika anda sedang diet karena akan membantu anda memperoleh bentuk badan yang ideal.
  4. Lari kecil atau jogging selama 30 menit sehari juga dapat membantu anda memperoleh betis dan paha yang indah.
  5. Berenang, selain berfungsi untuk mengatur pernafasan dan meninggikan badan secara cepat dengan alami, renang juga menjadi olahraga mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami.
  6. Split squat jump, gerakan ini dilakukan dengan cara majukan salah satu kaki anda, kaki yang bagian belakang ditekuk hingga lututnya menyentuh lantai, kemudian lompatlah setinggi mungkin dan ganti posisi kaki saat mendarat, lakukan secara berulang.

Usaha anda untuk memperoleh bentuk kaki yang ideal dengan ukuran paha dan betis yang tidak besar selain diusahakan dengan berbagai macam olaharaga mengecilkan paha dan betis harus diimbangi juga dengan pola makan yang sehat, seperti menghindari makanan junk food dan perbanyak minum air putih. Selain itu sebisa mungkin jauhi rokok, alcohol, dan kafein. Pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu sering begadang hingga larut malam juga tidak baik bagi kesehatan dan akan memperlambat proses pengecilan paha dan betis anda. Jadi mulailah mengatur pola hidup sehat anda jika anda ingin memperoleh tubuh yang ideal, bukan hanya karena agar anda dapat mengikuti trend fashion saja, namun dengan memiliki tubuh ideal maka akan semakin banyak kegiatan produktif yang dapat anda jalankan. Demikian beberapa macam olahraga mengecilkan paha dan betis, semoga bermanfaat.