Obat Alami TBC, Aman, Mudah dan Terjangkau

Seiring perkembangan jaman yang ada, membuat pola hidup manusianya semakin mengglobal. Ditambah lagi dengan adanya globalisasi, maka semua aspek dipengaruhi baik itu pendidikan, kesehatan, politik, sosial dan budaya. Berbicara masalah kesehatan, maka tidak heran penyakit semakin berkembang dijaman globalisasi ini, salah satunya adalah penyakit TBC. Berbagai obat alami TBC juga sudah ada salah satunya obat alami TBC. Obat ini lebih terfokuskan pada bagaimana mengobati penyakit TBC dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami. Memang dalam perkembangannya telah ditemukan berbagai obat dengan berbahan kimia untuk mengobati penyakit TBC, tetapi alangkah baiknya jika kita mencoba obat alami TBC. Selain lebih murah juga aman untuk digunakan.

Sebelum membahas mengenai obat alami TBC, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu TBC dan bagaimana gejalanya. TBC merupakan suatu penyakit infeksi pada saluran pernafasan karena adanya bakteri. Gejalanya adalah penderita akan demam tinggi dan biasanya berlangsung lama, demam tersebut diiringi dengan influenza yang bersifat hilang timbul. Setelah itu penderita akan batuk-batuk selama lebih dari 3 minggu dan mulai kehilangan berat badan. Selain itu penderita akan merasa lemah dan dihinggapi perasaan tidak enak. Seperti yang telah dipaparkan di atas, bahwa disini akan kita bahas mengenai pengobatan TBC dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Obat alami TBC dapat dilakukan dengan membuat sebuah ramuan yang bahannya terdiri dari : segenggam pucuk daun anom (sejenis pare yang kulitnya bintik-bintik), adas pulosari 1 cangkir dan gula aren sebanyak 2 sendok makan. Cara membuat ramuan ini adalah rebus daun pare anom menggunakan air sampai mendidih kemudian biarkan sampai airnya menjadi seperempat dari total air yang dimasukkan. Bila sudah kemudian campurkan dengan gula aren dan dinginkanlah. Anda dapat meminum ramuan ini 3 kali sehari sehari yaitu pagi, siang dan malam yang masing-masing satu gelas belimbing saja setiap kali minum.

Obat alami TBC adalah dapat menggunakan kulit manggis dan daun sirsak. Mengapa kulit manggis dan daun sirsak? Disini akan dijelaskan kandungan apa saja yang terdapat dalam kulit manggis dan daun sirsak. Dalam manggis terdapat vitamin B1, B2 dan C serta kalsium, potassium dan zat besi. Selain itu, dalam manggis juga terdapat xanthone, mangostin, garsinon, flavonoid, epicathechin, spingomyolinase dan gertanin. Selain itu dalam kulit manggis kandungan xanthone yang tertinggi mencapai 40% yang dimana ini berfungsi untuk membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak dan melindungi sel-sel yang ada di dalam tubuh. Dari tadi kita membahas mengenai xanthone, lalu apa itu xanthone? Xanthone merupakan senyawa polyhenolic yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Pengobatan alami lainnya adalah dengan menggunakan daun sirsak. Dalam daun sirsak ini terdapat senyawa acetegonins yang dimana senyawa ini fungsinya 10.000 kali lebih baik dalam membunuh sel-sel penyebab kanker. Jika Anda sudah menggunaka ini tidak usah lagi melakukan kemoterapi. Atas fungsinya daun sirsak yang dimana 10.000 kali lebih baik dalam membunuh virus dan bakteri yang menyerang bakteri maka daun sirsak termasuk rekomendasi untuk obat alami TBC. Jika TBC disebabkan oleh suatu bakteri yang mengganggu pernafasan manusia, maka tidak salahnya untuk mencoba pengobatan dengan menggunakan daun sirsak. Selain mudah didapatkan, murah tentunya aman untuk dikonsumsi dan digunakan. Begitulah artikel ini dalam membahas pengobatan TBC dengan menggunakan bahan alami.